Airbus Helicopters akan Buka Fasilitas MRO baru di India

Helikopter H225M
Helikopter H225M 

Airbus Helicopters tengah menjajaki untuk membuka fasilitas pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul (maintenance, repair, and overhaul - MRO) untuk helikopter H225M di Goa.
Helikopter jenis tersebut telah dipilih untuk kebutuhan Coast Guard India untuk 14 helikopter berat bermesin ganda untuk melakukan operasi search-and-rescue (SAR) dan operasi pengawasan penjaga pantai. Kebutuhan tersebut pertama kali diumumkan pada tahun 2010.
Sementara kesepakatan sedang dalam tahap akhir negosiasi, perusahaan Airbus sedang dalam proses menawarkan proposal offset perakitan untuk pemerintah India dalam rangka memenuhi persyaratan offset sebesar 30% untuk pengadaan tersebut. Menurut juru bicara Airbus Helicopters, fasilitas MRO di Goa akan menjadi fasilitas baru yang terletak dekat dengan basis operasional Coast Guard India, yang akan melakukan pemeliharaan tingkat menengah dan tingkat depot. Semua 14 helikopter tersebut juga akan dirakit dan diuji terbang di fasilitas itu.
Sebuah paket logistik berbasis kinerja lanjutan juga sedang ditawarkan untuk Coast Guard India untuk memastikan kesiapan armada yang maksimal.
Fasilitas ini sedang dikembangkan oleh Airbus Helikopter sendiri, dan perusahaan Airbus "dapat memilih" mitra India di masa depan.
Request for Information awal pada tahun 2010 dikirim India ke Russian Helicopters, Eurocopter (sekarang Airbus Helicopters), Sikorsky, dan AgustaWestland, sebelum Request for Proposal formal dikirim ke AgustaWestland, Sikorsky, dan Airbus Helicopters pada tahun 2012. Kompetisi ini pada tahap akhir menyisakan H225M dan Sikorsky S-92 untuk bersaing memenangkan kontrak. Pada Februari 2015 pejabat senior Sikorsky mengatakan mereka sedang mempertimbangkan untuk menawarkan perakitan lokal S-92 di India sebagai bagian dari tawaran mereka.
Sumber : http://janes.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pandur II 8×8 FSV, Tawarkan Fire Power Maksimal untuk Kavaleri TNI AD

Uzi SMG, Jejak Sejarah Submachine Gun di Indonesia

Kementerian Pertahanan RI Jadi Pengguna Pertama Skeldar V-200