India Pamerkan Heron TP TX di Aero India 2017

Heron TP TX
Heron TP TX

Israel Aerospace Industries (IAI) umumkan versi ekspor baru dari pesawat tanpa awak (UAV) jarak jauh Heron TP pada 9 Februari lalu. UAV Heron ini diberi nama lengkap Heron TP TX, yang penampakannya terlihat Aero India 2017 di Bangalore. Aero India 2017 dilaksanakan dari tanggal 14-18 Februari.
Heron TP XP adalah identik dengan Heron TP, kecuali bahwa varian ini mendapatkan penguatan mesin agar mampu memabwa beban ke batas kemampuannya 450 kg, daripada 1.000 kg yang mampu dibawa Heron yang miliki AU Israel.
Perubahan ini berarti bahwa negara yang menjadi anggota Missile Technology Control Regime (MTCR) ini mampu membeli Heron TP XP dalam Category II, yang meliputi komponen propulsi dan peralatan. Sebelumnya pada Juni 2016, MTCR mengumumkan menerima India sebagai anggota ke 35.
Heron TP XP memiiki berat 5,3 ton, mampu terbang dua kali lebih cepat dari Heron 1 dan mencapai ketinggian lebih 40.000 kaki.
Heron TP dioperasikan oleh AU Israel sejak 2010, namun sejauh ini tidak ada negara lain yang mengoperasikan sampai Kemhan Jerman mengatakan bahwa Heron dipilih oleh Bundeswehr dan akan dioperasikan tahun 2018. Beny Adrian
Sumber : http://angkasa.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pandur II 8×8 FSV, Tawarkan Fire Power Maksimal untuk Kavaleri TNI AD

Uzi SMG, Jejak Sejarah Submachine Gun di Indonesia

Kementerian Pertahanan RI Jadi Pengguna Pertama Skeldar V-200